Pages

Selasa, 26 Mei 2015

Tidak Mudah Memotret Balita

Yup, tidak mudah memotret balita. butuh kesabarann extra tentunya. Saat awal-awal coba foto Ayasha itu rasanya capek karena kita sebagai orang dewasa tentu tidak bisa atur mereka seperti kemauan kita, candidpun menurut saya dari 10 foto mungkin hanya 3-4 foto yg sesuai dengan keinginan saya. 

Kuncinya adalah SABAR hehehehe, begitu kita sabar dan bisa berfikir dengan kepala dingin maka kita tau apa yg akan membuat anak balita tersebut tertarik. Kita sebagai orang dewasa tentu juga harus banyak akal agar anak tidak rewel dan mau tersenyum atau setidaknya tidak nangis saat pemotretan berlangsung. Jangan lupa sedia makanan kecil dan mainan tentunya.

Berikut adalah perbedaan foto Ayasha saat awal-awal difoto ( mama belum banyak akal huhu ) dengan saat sekarang sudah terbiasa difoto :


Saat awal-awal difoto ( belum terbiasa difoto )
saat mau difoto semua barang diambil dan digigit-gigit

yg ini mau difoto malah sibuk sama sepatunya dan megangin hidung :D

this one better, sdikit manis dan ga macem-macem bahkan terkesan pose walau mama tidak mengarahkan


Saat sudah terbiasa difoto ( percaya atau tidak semua ini candid ) mama tidak menyuruh Ayasha untuk bergaya tapi hanya memanggil namanya ketika Ayasha tidak melihat ke kamera.





2 komentar:

  1. Semua fotonya ekselen. Beri tutorial gimana bisa menghasilkan foto spt diatas dong mbak. Sekalian bocoran mengenai kamera/lensa yg dipake dan proses editing. Infonya akan sangat membantu. Trims before, mia.

    BalasHapus
  2. soon mbak saya akan post cara saya menghasilkan foto seperti diatas beserta kamera apa yang saya pakai.. saya baru saja post ttg foto yg dihasilkan menggunakan hp dan aplikasi editnya, setelah itu saya akan post foto-foto yg menggunakan kamera DSLR supaya pembaca bisa membedakan hasilnya.. Terima Kasih Commentnya mbak Mia

    BalasHapus

 
Images by Freepik